Beberapa waktu lalu Rekeningku.com telah mengeluarkan aset kripto Hedera Hashgraph (HBAR) yaitu tepatnya pada tanggal 8 Mei 2020 lalu. Dengan hadirnya aset kripto HBAR ini, saat ini Rekeningku.com telah memperdagangkan kurang lebih 26 aset kripto di dalam platform-nya.

Sebelumnya mari kita bahas apa itu HBAR. HBAR adalah sebuah aset kripto berjenis coin atau native asset untuk blockchain Hedera. Blockchain ini telah menyediakan jaringan yang cukup stabil, efisien dan juga dapat dipercaya untuk aplikasi-aplikasi  kelas perusahaan.

Menurut Sumardi Fung, yaitu CEO dari Rekeningku.com dalam keterangan resminya kepada Blockchainmedia yaitu Per tanggal 10 Mei 2020, berdasarkan data yang diperoleh dari  Coinmarketcap.com, HBAR kini berada di  peringkat ke-45 bersama dengan kapitalisasi pasar yaitu mencapai sekitar  Rp. 2 triliun, dan  volume transaksi harian hampir mencapai Rp. 155 milliar.

Sumardi juga mengatakan bahwa jika sesuai dengan komitmen perusahaan, perusahaan akan memberikan pelayanan yang terbaik, selain itu Rekeningku.com juga akan menghadirkan beberapa fitur baru, sepeeti Virtual Account dan juga Rupiah Internal Transfer yang dapat digunakan oleh antar sesama pengguna Rekeningku.com.

Saat ini bursa aset kripto Rekeningku.com telah terdaftar sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto dan secara langsung akan diawasi oleh BAPPEBTI yaitu Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dengan Nomor registrasu 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 mulai  tanggal 30 Maret 2020.

Sumardi juga menambahkan bahwa dengan terdaftarnya Rekeningku.com di Bappebti atau Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, perusahaan sangat berharap pengguna akan lebih merasa aman dan nyaman karena perusahaan telah mengikuti peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Setelah kita tahu sejarah munculnya HBAR. Sekarang kita bahas mengenai HBAR secara update, yaitu mengenai harga HBAR. Harga Hedera Hashgraph atau HBAR saat ini ( HBAR to IDR ) adalah Rp. 6,134.97 dengan marketcap Rp 48,318.20 B. Harga HBAR  to IDR ini 27.64% up dalam 24 jam terakhir.

Hedera ini akan diatur oleh dewan perusahaan dan organisasi yang sudah terkenal di berbagai industri dan juga geografi. Dimana mereka memiliki visi yaitu menciptakan dunia maya yang dapat dipercaya, aman, dan juga tanpa perlu

server pusat. Model perizinan serta tata kelola ini akan melindungi komunitas yaitu dengan menghilangkan risiko perpecahan, menjamin integritas berbasis kode, serta menyediakan akses terbuka ke inti yang dilindungi.

Semua anggota pengatur di dalamnya otomatis akan memiliki hak pemerintahan yang sama dan setiap Anggota Pengatur dengan pengecualian Swirlds, Inc. diharapkan akan menjalani masa jabatan yang terbatas dengan memastikan bahwa pemerintahan didesentralisasi.

Hedera adalah sebuah organisasi serta platform buku besar yang terdistribusi dan juga akan menyelesaikan faktor-faktor yang membatasi adopsi DLT publik oleh arus utama.

Sedangan Theta Fuel atau TFUEL adalah sebuah token operasional pada protokol Theta. TFUEL ini merupakan token yang  kedua dalam protokol Theta dimana TFUEL ini telah bekerja bersama dengan Token Theta. TFUEL ini akan mendukung operasi on-chain seperti pembayaran ke pengalih untuk berbagi streaming video, selain itu juga untuk menyebarkan atau berinteraksi dengan kontrak pintar.

Harga Theta Fuel atau TFUEL saat ini ( TFUEL to IDR ) adalah Rp 5,319.41 dengan marketcap N/A. Harga TFUEL to IDR ini 5.09% up dalam 24 jam terakhir.